azizal's blog - Info info unik dan menarik

Info info unik dan menarik , artikel unik

Facebook Blokir Friend Exporter ke Google+

Popularitas extension Chrome bernama Facebook Friend Exporter langsung melejit beberapa hari ini. Aplikasi yang memungkinkan pengguna 'memindahkan' teman facebook ke Google+ ini laris diunduh seiring kian banyak orang yang berminat menjajal jejaring sosial milik Google tersebut. Namun Facebook kini memblokirnya. 

Seperti diketahui, kehadiran Google+ ini ditujukan untuk menyaingi Facebook. Persaingan di antara dua raksasa internet ini kian sengit. Sebelumnya Google telah berupaya memperkenalkan Google Buzz, namun gagal. Kini dengan hadirnya Google+, Google berharap bisa memperbaiki kesalahannya. Bagi Facebook aplikasi seperti Facebook Friend Exporter bisa mengancam kekuasaannya. 

Si pembuat aplikasi, Mohammed Mansour, memang sudah memprediksi hal ini. Melalui deskripsi yang dituliskannya di halaman unduh aplikasi tersebut, Mansour menyiratkan bahwa dirinya tahu bahwa Facebook pasti tidak akan senang jika mengetahui hal ini.

Kini setelah Facebook memblokir fungsi aplikasi tersebut, Mansour pun merespons dengan menuliskan pesan baru di halaman unduh Facebook Friend Exporter. 

"Facebook berusaha keras untuk tidak membiarkan Anda memindahkan teman-teman Anda. Mereka mulai menghapus email teman-teman Anda dari profil, aplikasi ini tak lagi bisa bekerja," tulis Mansour seperti dilansir TechTree dan dikutip detikINET, Rabu (6/7/2011). 

Namun dia berjanji, versi terbaru aplikasi tersebut dengan desain berbeda akan segera hadir. Saat ini dia mengaku tengah mengembangkannya. "Anda mungkin harus memindahkan teman Facebook ke Google+ secara harian. Versi ini menggunakan pendekatan berbeda," ujarnya. 

Si pembuat aplikasi boleh saja geram dengan langkah yang diambil Facebook. Namun jika dicermati, memang jelas terlihat bahwa sebenarnya Facebook Friend Exporter secara teknis melanggar salah satu aturan Facebook. 

"Anda tidak diperkenankan mengumpulkan konten atau informasi milik pengguna, atau mengakses Facebook menggunakan perangkat otomatis seperti tanpa seizin kami," demikian bunyi aturan tersebut.



sumber : detikinet.com
1 Komentar untuk "Facebook Blokir Friend Exporter ke Google+"

hehehe straight sekali ya Facebook,,dan Google pun harusnya punya inovasi lain,,social media kl pesaing tidak disingkirkan nasibnya akan sama seperti Friendster dll

Followers

 
Copyright © 2014 - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info