azizal's blog - Info info unik dan menarik

Info info unik dan menarik , artikel unik

AMD Fusion Siap Menantang Intel Atom

 Prosesor Atom memang sudah cukup lama merajai ranah netbook. Tak mau kalah, AMD pun merilis sebuah prosesor yang disatukan dengan kartu grafis guna menandingi prosesor Intel tersebut.

AMD Fusion Accelerated Processing Units (APU), merupakan penggabungan dari prosesor dengan kartu grafis directX 11 dalam satu chip. Selain memiliki performa yang lebih tinggi, produk ini juga diklaim lebih hemat daya dari prosesor pada umumnya.

Nah generasi terbaru dari AMD Fusin dengan APU, rencananya tidak hanya tersedia dalam versi desktop, melainkan untuk notebook dan netbook yang siap berkompetisi dengan Intel Atom. Bahkan AMD mengakui bahwa ini adalah salah satu kemajuan besar di industri komputer.

"Kami yakin prosesor AMD Fusion, merupakan kemajuan terbesar dalam pemrosesan sejak pengenalan arsitektur x86 lebih dari 40 tahun silam," ujar Rick Bergman, Senior Vice President dan General Manager AMD Products Group melalui keterangan yang diterima detikINET, Selasa (18/1/2011).

AMD pun berharap, produsen komputer jinjing seperti Acer, Asus, Dell, Fujitsu, HP, Lenovo, MSI, Samsung, Sony dan Toshiba akan segera mengumumkan rencana mereka untuk mengeluarkan sistem berbasis AMD Fusion APU dengan nilai yang bersaing pada harga pasaran.

AMD Fusion dengan APU diharapkan dapat mendongkrak kemampuan suatu sistem dalam mengolah data digital, terutama konten berbasis High Definition (HD).

"Kami membuat pengguna untuk bisa menikmati HD dimanapun, serta kemampuan komputasi-super pribadi dalam sebuah notebook yang memiliki daya tahan baterai sehari penuh," tambah Bergman.


Sumber : www.detik.com
0 Komentar untuk "AMD Fusion Siap Menantang Intel Atom"

Followers

 
Copyright © 2014 - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info