azizal's blog - Info info unik dan menarik

Info info unik dan menarik , artikel unik

Smartphone Windows Phone 7 Laku 1,5 Juta Unit

Microsoft mengklaim bahwa setidaknya sekira 1,5 juta orang telah menggunakan ponsel berbasis sistem operasi Microsoft Windows Phone 7.

Angka ini diambil dari data jumlah smartphone Windows Phone 7 (WP7) yang telah berhasil terjual di pasaran dalam kurun enam minggu sejak WP7 diluncurkan pertama kali. Microsoft menganggap pencapaian ini telah sesuai dengan harapan perusahaan terkait persaingan dengan platform lain.

"Kami sangat bangga mendengar berita ini. Manufaktur ponsel mengaku telah berhasil menjual sekira 1,5 juta unit ponsel dalam kurun enam minggu. Hal ini secara otomatis akan membantu memberikan momentum yang baik bagi WP7 ke konsumen, serta menandai keberhasilan munculnya WP7 di pasar ritel," ujar VP Business Marketing Microsoft untuk Windows Phone, Achim Berg, seperti dikutip melalui Yahoo News, Rabu (22/12/2010).

WP7 merupakan sistem operasi untuk smartphone besutan Microsoft yang pertama kali meluncur pada Oktober lalu untuk menghentikan penurunan pangsa pasar OS mobile Microsoft. Belakangan pasar OS Mobile Microsoft mengalami penyusutan seiring dengan pamor iPhone, Blackberry dan Android yang semakin meningkat.

Ketimbang harus menghadirkan software dan ponsel sekaligus, Microsoft lebih memilih membuat software saja, sesuai dengan core bisnis yang selama ini dijalankan. Beberapa vendor smartphone yang berkomitmen menggunakan WP7 di antaranya adalah LG, HTC, dan Dell.

"Beberapa operator mobile di seluruh dunia juga berkomitmen untuk memperkenalkan WP7 di jaringan mereka pada 2011 nanti. Dengan demikian kami akan memiliki portfolio yang lebih luas dari berbagai macam manufaktur ponsel dengan harga yang beragam pula," ujar Berg.

Berg juga mengungkapkan jika lebih dari 18.000 pengembang software dikabarkan sedang membuat aplikasi untuk WP7, dan saat ini sekira 4.000 aplikasi telah tersedia dan dapat digunakan.

Menurut data Gartner, pangsa pasar sistem operasi mobile Microsoft telah merosot hingga ke angka 4,7 persen saja. Padahal tahun lalu pangsa pasar mereka masih 8,7 persen
Sumber : www.okezone.com
0 Komentar untuk "Smartphone Windows Phone 7 Laku 1,5 Juta Unit"

Followers

 
Copyright © 2014 - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info