azizal's blog - Info info unik dan menarik

Info info unik dan menarik , artikel unik

Poulet Roti dan Potato Gratin dari Dapur Coquelicot

Citarasa home cooking Perancis yang kental menjadi unggulan resto ini. Potato gratin yang gurih hangat, dan ayam panggang khas Perancis yang harum dengan taburan rosemary sangat menggoda selera. Jika ingin melewatkan malam Natal dengan sajian Perancis mampirlah ke sini!

Mencari resto bergaya Eropa di Jakarta memang cukup mudah. Bahkan hampir di setiap pusat perbelanjaan di Jakarta ada resto yang bercirikan Eropa. Namun, resto yang satu ini cukup berbeda dengan jenis resto Eropa kebanyakan. Hidangan home cooking bercitarasa Perancis yang lezat bisa dirasakan di sini.

Coquelicot namanya, berlokasi di kawasan Jeruk Purut, Kemang menjadikan resto ini cukup mudah ditemukan. Dari luar tidak terlalu nampak seperti resto yang besar dan mewah. Hanya seperti rumah sederhana saja. Namun, begitu masuk suasana yang hangat langsung menyambut.

Ada tiga ruangan yang terpisah dengan pintu kaca. Di ruangan kedua cocok untuk makan bersama dengan keluarga, sedangkan di ruangan ketiga yang lebih masuk ke dalam, cocok untuk yang menginginkan privasi bersama teman spesial saat bersantap.

Buku menu yang terlihat klasik segera di diberikan oleh seorang pelayan. Menilik dari buku menu saya akhirnya menjatuhkan pilihan pada Champignon Style, Gratin Dauphinois, Poulet roti a la Coquelicot, dan juga Spaghetti Aglio Olio.

Hidangan pembuka berupa sup krim jamur disajikan dalam cangkir berwarna putih kecil. Masih hangat mengepul. Buih berwarna putih kecokelatan terlihat jejak cokelat bubuk jadi taburannya. Saat disendokkan ke dalama mulut, hmm.. rasa gurih krim yang digunakan untuk membuat sup ini sangat pas rasanya! Tidak bikin eneg. Jamur champignon yang dihaluskan lembut benar-benar jadi menu pembuka yang cantik.

Gratin Dauphinois alias potato gratin, irisan kentang yang dpanggang bersama dengan krim, potongan smoked beef, dan juga mozarella. Lelehan keju  smoked cheddar berwarna kuning berseling cantik dengan potongan smoked beef. Rasanya gurih creamy dan juga empuk. Keju mozarella nya mulur ketika dipotong, aih bikin saya makin tak sabar untuk menyantapnya.

Kedua menu pembuka sudah disajikan, seorang pelayan langsung menyajikan dua menu utama yang tersisa. Spaghetti Aglio Olio dan juga Poulet roti a la Coquelicot. Spaghetti aglio olio ini tampil sederhana. Potongan beef bacon berseling dengan potongan cabai rawit. Membuat sensasi rasa yang berbeda saat di santap. Spaghetti nya lembut lentur, rasanya gurih, dan tetap enak dinikmati meski tanpa saus macam-macam.

Poulet roti a la Coquelicot, adalah sajian ayam setengah ekor yang dimasak dengan cara di panggang. Warna ayamnya kuning kecokelatan. Taburan rosemary dibagian atasnya menambah harum aromanya. Uniknya, ayam panggang ini disajikan dengan beberapa buah bawang putih yang sudah di roast. Saat dicicipi, tidak perlu takut akan aroma bawang putih yang tajam keluar dari mulut. Sebagai side dish, pilihannya bisa potato gratin, mashed potato, atau french fries. Saya lebih memilih mashed potato, dan ternyata pilihan saya tak salah.

Kentang yang dihaluskan dengan diberi krim ini rasanya enak dan pas! Gurih lezat apalagi saat disantap bersama dengan daging ayam dan bawang putihnya. Hmm.. yummy! Daging ayamnya cukup renyah gurih dan empuk saat dikoyak dengan garpu. Wah, pengalaman bersantap yang tak mungkin saya lupakan. Hidangan yang spesial ini akan lebih terasa istimewa jika di santap dengan orang yang spesial di hari Natal nanti.

Sumber : www.detikfood.com
0 Komentar untuk "Poulet Roti dan Potato Gratin dari Dapur Coquelicot"

Followers

 
Copyright © 2014 - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info