azizal's blog - Info info unik dan menarik

Info info unik dan menarik , artikel unik

Heemmmm.........Hangat Gurih Gyuniku Ramen



Slurpp... Hangat Gurih Gyuniku Ramen
 








Semangkuk ramen yang mengepul hangat ini sungguh membangkitkan selera. Ramennya kenyal lentur ditambah irisan Australian beef yang lembut, wakame, plus wortel yang renyah segar. Kaldu sapinya pun gurih-gurih enak hmm... makin lezat hangat saat dihirup. Pencinta mi wajib mampir ke sini!

Sejak dibuka pertengahan tahun 2009 lalu, mal yang menyebut diri sebagai Enertainment Centre di kawasan BSD, Serpong ini telah merebut perhatian para pencinta kuliner. Jejeran restoran dan cafe sudah tampak terlihat dari pintu masuk. Salah satunya adalah outlet restoran Jepang 'Sushimise' yang terletak di lantai dasar, Teraskota.

Ternyata tidak hanya menu sushi dan sashimi yang ditawarkan oleh restoran fushion ini. Menu mi Jepang seperti udon, ramen, dan soba juga tak kalah komplet. Wah, melihat sajian yang terpampang di buku menu semua tampak yummy! Udara yang dingin berangin membuat saya makin tergoda dengan ramen di Sushimise.

Ada area dalam juga cukup luas dan nyaman serta area outdoor bagi yang ingin makan ditemani semilir angin. Kursi di area depan menghadap langsung ke tengah mal, sehingga tamu bisa menikmati live music. O ya, di tempat ini saya sekaligus bisa melihat kesibukan para sushi chef meracik pesanan di counter sushi. Wah, benar-benar strategis dan makan pun jadi makin asyik!

Ada tiga pilihan mi yang ditawarkan Sushimise. Mi ramen yang berwarna kuning lentur,mi soba sehat ini berwarna hijau diolah dari teh hijau (macha), dan mi udon yang berukurantebal lebar. Ketiga jenis mi berkuah tersebut disajikan dengan tiga macam pilihan: irisan daging sapi, tempura, atau seafood.

Khusus untuk udon dan soba ada pula yang disajikan berupa mi dingin. Mi biasanya ditaruh di atas nampan kecil atau zaru (bahasa Jepang). Karena itu mi dingin ini juga kerap disebut zaru soba atau zaru udon dengan nuki sebagai kuah pelengkap.


Niku Ramen dan Tempura Udon yang merupakan salah satu menu populer di Sushimise ini menjadi menu pilihan. Untuk minumnya segelas Ocha dan Healthy Green yang menyehatkan jadi pendamping yang pas. Seperti namanya Healthy Green ini terdiri dari campuran sawi, nenas, dan jeruk lemon sehingga rasanya sedikit asam-asam sueger.

Niku Ramen disajikan dalam mangkok hitam, nyaris tertutup topping yang cukup royal. Ramen alias mi khas Jepang dibuat dari tepung gandum, teksturnya lentur dan kenyal. Diberi topping irisan daging sapi - Australian Beef yang istimewa. Maka disebut Gyuniku Ramen atau Niku Ramen. Irisan wortel, irisan jamur hioko, daun bawang, dan wakame yang cukup royal melengkapi toppingnya. Hmm... aromanya gurih menusuk hidung. Nyaris titik air liur saya!

Ramennya kecil panjang seperti lidi. Slruup... saat dihirup  kaldu sapi langsung berasa gurih alami dengan rasa kaldu sapi yang kuat. Daging sapinya juga empuk nyaris tanpa lemak dan tekstur kenyal wakame yang unik memberi sensasi tersendiri. Jika ingin rasa pedas, tinggal menambahkan cabai bubuk yang telah disediakan dalam wadah-wadah mungil.

Sedangkan udonnya, putih tebal dan digenangi kuah kecokelatan. Toppingnya wakame dan irisan daun bawang. Sedangkan aneka tempura disajikan dalam wadah terpisah. Ada udang, paprika, ubi, dan jamur hioko. Balutan tepung yang renyah ini setelah terkena kuah rasanya kriuk-kriuk enak. Rasa gurih pada kuah diperkuat dengan wangi biji wijen yang ditebarkan.

Wah, saat ini sedang ada promo menarik Setiap pembayaran dengan kartu kredit ANZ memperoleh diskon sebesar15%. O ya, makan ramen di sini tak perlu khawatir karena berkategori halal dan tidak tersedia menu non halal. Sushimise akan membuka outlet terbaru pada 22 Januari 2010 nanti di Living World Mall, Alam Sutra. Tapi, kalau sudah tergoda, segera saja menghangatkan diri dengan semangkok ramen atau udon, di outlet Sushimise terdekat!

Sushimise
Teraskota Lt.Dasar
Jl. Pahlawan Seribu, CBD Lot VIIB
Lengkong Gudang - Serpong BSD City
Telp: 021-30025774
Jam Buka: 10.00 - 23.00 dan 10.00 - 24.00 (weekend)

Sushimise
Bintaro Plaza lantai Annex 4
Bintaro
Jam buka: 10.00 - 23.00 week day dan 10.00 - 24.00 weekend

Sushimise
La Codefin
Jl. Kemang Raya No.8


Kemang, Jakarta Selatan
Telp: 021-7183423
Jam buka: 11.00 - 24.00 week day dan 11.00 - 02.00 Weekend



Sumber : www.detikfood.com
0 Komentar untuk "Heemmmm.........Hangat Gurih Gyuniku Ramen"

Followers

 
Copyright © 2014 - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info