azizal's blog - Info info unik dan menarik

Info info unik dan menarik , artikel unik

Mengaktifkan fitur- fitur Windows 7 yang tersembunyi

Seperti Sistem Operasi lainnya, Windows 7 memiliki banyak fitur-fitur yang sebenarnya sudah ada pada sistem windows, namun di hidden atau di sembunyikan oleh sistem Windows sendiri. Salah satunya adalah 5 Theme tambahan yang dapat diakses dengan cara beri

1.Buka Windows Explorer dan pilih directory C (dimana windows diinstal), kemudian pilih Folder Windows.



2.Pilih folder Globalization, dimana ada 2 Folder yang tampak (ELS dan Sorting), kemudian pada Menu bar di kanan atas, pilih “Organize” kemudian pilih “Folder and Search Options”



3. Pada Tab Folder Options, pilih menu “View”, kemudian pilih item “Show Hidden Files” dan hilangkan tanda centang pada item “Hide Protected Operating System Files” saat muncul message, pilih YES, kemudian OK.



4. Maka akan muncul folder MCT yang sebelumnya terhidden, folder MCT ini berisi 5 folder yang berisi 5 Theme. Contohnya pada folder MCT-AU, berisi folder Theme yang berisi file AU.theme. Untuk mencoba Theme ini cukup double click pada file AU.theme. Hasilnya: 



Gambar themenya lumayan bervariasi gan, jd kalo bosen dengan theme yang itu - itu aja, bisa ganti-ganti dengan theme-theme ini.



Selain theme yang terhidden td, ada jg fitur Windows 7 yang dinamakan GODMODE, namanya lumayan keren yah! Fitur GodMode ini akan menampilkan semua kontrol Windows kita pada 1 folder yang kita buat, Cool... Caranya simpel bgt:

1.Buat Folder baru dimanapun (nama folder terserah) , saat memberi nama folder tambahkan .{ED7BA470-8E54-465E-825C-99712043E01C}
Contoh nama file GOD.{ED7BA470-8E54-465E-825C-99712043E01C}



Setelah dienter, maka akan menjadi:



Yg isinya:








Sumber : kaskus.us
0 Komentar untuk "Mengaktifkan fitur- fitur Windows 7 yang tersembunyi"

Followers

 
Copyright © 2014 - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info