azizal's blog - Info info unik dan menarik

Info info unik dan menarik , artikel unik

FA Peringatkan Pemain Soal Jejaring Sosial




London - Asosiasi sepakbola Inggris (FA) mengeluarkan pernyataan resmi terkait penggunaan jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter. Pemain diingatkan untuk hati-hati berkomentar kalau tak mau dapat sanksi.

Twitter, Facebook dan Blog telah jadi bagian yang tak terpisahkan dari pesepakbola Inggris saat ini. Bukan pemain saja, bahkan manajer Liverpool Kenny Dalglish juga punya akun twitter.

Belakangan jejaring sosial tersebut mulai menimbulkan kontroversi. Salah satunya adalah akun twitter milik Ryan Babel, di mana dia memublikasi foto wasit Howard Webb yang "didandani" dengan jersey Manchester United. Babel yang ketika itu masim memperkuat Liverpool dijatuhi denda 10.000 poundsterling. 

Mungkin didasari atas kejadian tersebut FA mengeluarkan peringatan terhadap pemain atau pelatih yang aktif di jejaring sosial. Penggunaan Twitter, Facebook atau Blog tidak dilarang, namun jika mengeluarkan pernyataan kontroversial, FA menjanjikan jatuhnya sanksi.

"Harus dipahami kalau komentar yang dibuat di situs-situs itu akan dianggap sebagai komentar kepada publik, dan itu terkait dengan Aturan E3 milik FA, setiap komentar yang dianggap tak pantas, menodai sebuah pertandingan, atau mengancam, mengeluarkan kata kasar atau menghina akan berakibat pada aksi indisipliner," demikian pernyataan FA.

"Lebih jauh, harus diingat kalau me-posting di jejaring sosial yang mereka yakini hanya akan bisa diketahui oleh orang-orang tertentu akan tetap bisa keluar menjadi domain publik dan konsekuensinya, harus diperhatikan dengan seksama apa isi dari posting tersebut."

"Sebagai tambahan, perlu kami ingatkan kalau posting di jejaring sosial juga bisa berbuntut pada penuntutan di pengadilan sipil oleh pihak-pihak yang tersangkut di dalamnya.


sumber : detiksport.com
0 Komentar untuk "FA Peringatkan Pemain Soal Jejaring Sosial"

Followers

 
Copyright © 2014 - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info