azizal's blog - Info info unik dan menarik

Info info unik dan menarik , artikel unik

Santa Klaus Balas Surat di Hongkong

Hongkong bukan kampung halaman Sinterklas atau Santa Klaus. Namun, bekas koloni Inggris tersebut tidak hanya merayakan Natal dengan gedung-gedung pencakar langitnya yang bercahaya, Hongkong juga menjadi salah satu tempat di Asia di mana anak-anak yang mengirim surat kepada Santa Klaus mendapat respons.
Setiap tahun, kantor pos Hongkong membuat tim bergantian yang terdiri dari sekitar 10 orang untuk melakukan tugas menuliskan surat balasan secara pribadi dari tokoh Santo Nikolaus tua itu ke kepada 4.000 pengirim yang telah menulis surat kepadanya dalam bahasa Inggris dan China. "Tentu kami tetap memprioritaskan tugas mengantarkan surat, tetapi setelah mereka (penyortir) menyelesaikan pekerjaan utamanya, mereka mencari waktu untuk menulis surat balasan kepada anak-anak itu," kata juru bicara Mary Chung, yang menambahkan bahwa tim itu dipilih oleh pengawas.
"Hal ini seperti menjadi misi istimewa bagi para penulis surat, terkadang mereka merasakan interaksi dengan anak-anak dan membayangkan bagaimana senangnya anak-anak saat mendapat surat balasan itu," katanya.
"Kebanyakan anak-anak mengatakan kepada Santa tentang daftar permintaan mainan mereka yang membuat kantor pos Hongkong punya posisi penting untuk mengetahui mainan apa yang diminati pada tahun tertentu," kata Chung. "Jadi bila dinosaurus benar-benar populer, maka staf kami akan membuat gambar dinosaurus di kartu pos," tambahnya.
Hubungan Hongkong dengan Santa Klaus bukan saja mengenai dekorasi di pertokoan atau wanita dengan rok Santa Klaus yang ketat dan sepatu hitam berhak tinggi untuk menawarkan kartu keanggotaan tempat olahraga kepada penglaju menjelang hari Natal.
Tahun lalu, warga Hongkong, Jimmy Chan, mengalahkan saingannya dari seluruh dunia dengan menjadi Santa Klaus terbaik dunia di kompetisi tahunan di Swedia utara.
Namun, penulis bayangan Santa Klaus di kota padat dengan penduduk berjumlah tujuh juta orang itu tidak memberikan garansi apa pun, terutama karena beberapa daftar permintaan berisi mainan dalam jumlah yang sangat banyak. "Kami hanya menulis satu atau dua baris. Kami mengatakan bahwa kami berharap permintaanmu menjadi kenyataan, tetapi kami tidak memberikan janji apa pun," kata Chung.
Beberapa surat bertanya mengenai istri Santa Klaus, sedangkan yang lain sangat mengharukan, seperti satu surat dari seorang anak laki-laki yang berharap punya satu hari dengan ayahnya yang sudah meninggal. "Surat itu sangat menyentuh," kata Chung.
Kantor pos Hongkong membuat kartu posnya sendiri untuk pengiriman surat ke Santa Klaus itu setiap tahun, sedangkan surat yang dialamatkan kepada Santa Klaus yang berada di tempat lain di dunia dikirimkan ke kantor pos lain di negara-negara itu.
Kantor pos Singapura mengirimkan semua surat yang ditujukan kepada Santa Klaus ke kantor pos yang beralamat di Finlandia. "Tahun ini, kami mendapat sekitar 340 surat dari anak-anak," kata juru bicara kantor pos Singapura, Jumat minggu lalu, kepada AFP, yang menambahkan bahwa Santa Klaus membalas sekitar 6 persen dari surat itu.
Surat-surat itu diteruskan ke "kantor pos utama Santa Klaus" yang dikelola oleh kantor pos nasional Finlandia, Itella. Kantor pos Kerajaan Inggris memberikan pelayanan pembalasan surat untuk surat yang dikirimkan kepada Santa Klaus di "Teindeerland", sedangkan kantor pos Kanada mengatakan, pihaknya menerima lebih dari satu juta surat dari anak-anak dengan 11.000 pegawai yang masih bekerja atau yang sudah pensiun untuk membalas surat-surat tersebut secara manual.

Sumber : www.kompas.com
0 Komentar untuk "Santa Klaus Balas Surat di Hongkong"

Followers

 
Copyright © 2014 - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info