azizal's blog - Info info unik dan menarik

Info info unik dan menarik , artikel unik

Darah Kambing untuk Obati Cedera

Saat seorang atlet mengalami cedera maka ia harus ditangani dengan baik agar tidak mengganggu karirnya. Seorang atlet sepak bola memilih pengobatan suntik darah kambing untuk menyembuhkan cedera hamstringnya (otot belakang paha).

Seorang pemain bola dari klub St Johnstone Skotlandia, Peter MacDonald menghabiskan musim panasnya di tahun 2009 dengan melakukan terapi suntik darah kambing untuk mengobati cedera hamstring (cedera pada otot bagian belakang paha).

Atlet sepak bola yang berada di posisi penyerang ini yakin semua suntikan darah kambing yang diterimanya bisa menyelamatkan karirnya sebagai pemain sepak bola.

Perawatan ini mungkin terdengar seperti voodoo karena memasukkan darah binatang ke dalam tubuh. Tapi ternyata bukan hanya MacDonald saja yang pernah menjalani perawatan ini, karena beberapa atlet sepakbola lain diketahui pernah melakukannya yaitu Michael Owen, Jurgen Klinsmann dan Arjen Robben.

Perawatan ini diprakarsai oleh seorang dokter Jerman Wilhelm Muller-Wolfhart, yaitu seorang ahli dunia dalam mengobati masalah hamstring yang bekerja di Munich dan telah membantu beberapa nama olahragawan hingga kembali bugar sepenuhnya.

MacDonald telah mengalami masalah jangka panjang dengan hamstringnya. Frustasi inilah yang membuatnya beralih untuk memilih perawatan Muller-Wolfhart dengan keajaiban darah kambing. Pengobatan ini bisa membantu otot sembuh lebih cepat dan bisa kembali digunakan.

"Klub mengirim saya untuk mendapatkan perawatan terbaik dengan dokter Muller-Wolfhart, dokter mengatakan hamstring saya terlalu ketat dan suntikan darah kambing yang diberikan bisa melonggarkannya dengan baik," ujar MacDonald, seperti dikutip dari Dailyrecord.co.uk, Kamis (20/1/2011).

MacDonald mengungkapkan seminggu setelah perawatan ia sudah bisa memulai latihan. Ia pun mendapatkan fisioterapi dan melakukan banyak peregangan selama menjalani masa istirahat.

Selain suntikan darah binatang, dokter untuk tim nasional Jerman ini mengklaim bahwa eksrak dari jambul ayam atau yang disebut Hylart bisa membantu melicinkan (pelumas) cedera lutut dan mengurangi rasa sakit.


Sumber : www.detikhealth.com
0 Komentar untuk "Darah Kambing untuk Obati Cedera"

Followers

 
Copyright © 2014 - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info