azizal's blog - Info info unik dan menarik

Info info unik dan menarik , artikel unik

Wortel Bikin Tulang Kuat Lhoo

Wortel Bikin Tulang Kuat
 
Memiliki tulang yang kuat pasti jadi dambaan semua orang. Meskipun memasuki usia 30 ataupun 40, Anda tetap bisa menjaga kesehatan tulang dengan cara mengkonsumsi makanan-makanan yang tepat nutrisinya. Apa saja kira-kira?

Menjaga kesehatan tulang memang tidak bisa instan, harus dilakukan sejak usia dini. Banyak orang mengetahui kalau sumber kalsium yang dibutuhkan untuk menjaga tulang adalah dengan meminum susu dan juga produk turunannya. Padahal, tidak terbatas hanya susu saja, masih ada beberapa jenis makanan lain yang baik untuk pertumbuhan tulang Anda, antara lain:

Susu
Suka malas kalau disuruh minum susu? Bosan dengan rasanya atau mungkin ada rasa eneg? Padahal susu begitu penting untuk pertumbuhan tulang dan menjaganya tetap kuat. Susu merupakan sumber vitamin D dan juga kalsium yang utama. Jika Anda bermasalah dengan aroma ataupun dengan rasanya, Anda bisa mengganti dengan produk turunannya seperti yoghurt, es krim dan juga keju. Pilihlah produk susu yang non fat sehingga semua manfaatnya bisa Anda rasakan.

Kacang-kacangan dan biji-bijian
Jangan pernah meremehkan segala jenis kacang-kacangan maupun biji-bijian yang Anda makan. Meskipun terihat sepele, ternyata di dalam kacang-kacangan mengandung magnesium, yang dapat membantu kalsium melakukan metabolisme. Kacang ataupun biji-bijian yang bisa Anda konsumsi diantaranya biji labu yang biasa dibuat kuadi, almond, pistachio, kacang tanah, dan lain-lain.

Walnut
Walnut mengandung banyak asam lemak omega-3, yang banyak manfaatnya untuk tubuh. Selain itu, walnut juga mengandung alphalinoleic acid yang membantu tulang tetap kuat.

Wortel
Sayuran yang satu ini dikenal orang sebagai sumber vitamin A yang baik untuk kesehatan mata. Kandungan alpha-carotene, beta-carotene, dan betacryptoxanthin ternyata tak hanya baik untuk mata tapi juga untuk kesehatan tulang. Anda bisa memakannya secara mentah ataupun dijadikan salad sayuran Anda.

Ternyata menjaga tulang sehat dan kuat tidak sulit bukan?
1 Komentar untuk "Wortel Bikin Tulang Kuat Lhoo"

selain itu bagus untuk kesehatan mata , iya kan ?

Followers

 
Copyright © 2014 - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info