azizal's blog - Info info unik dan menarik

Info info unik dan menarik , artikel unik

Dunia Sadari 'Malaysia Cheat Laser' dari Twitter

Sikap curang suporter Malaysia dalam memberikan dukungan timnasnya saat bertanding dengan timnas Indonesia telah disadari oleh seluruh dunia. Terima kasih kepada Twitter.

Kantor berita Associated Press (AP) merupakan media pertama yang menyebarkan berita mengenai kemarahan suporter virtual tim nasional Indonesia melalui mikroblogging Twitter. Dikatakan AP, seperti dikutip okezone, Senin (27/12/2010), "suporter Indonesia telah membanjiri Twitter dengan tuduhan perilaku curang yang dilakukan suporter Malaysia demi memenangkan tim kebanggaan negara mereka, dengan menyorotkan cahaya laser".

Ditambahkan AP, dalam waktu kurang dari satu jam, topik 'Malaysiacheatlaser' berhasil menduduki posisi pertama dalam daftar 10 trending topics. Bahkan empat dari 10 daftar tersebut diisi oleh kata dari Indonesia. Selain 'malaysiacheatlaser', 'use laser', 'curang', dan 'support Garuda' menduduki daftar 10 besar trending topics kala itu.

Setelah AP melontarkan berita tersebut di dunia maya, sontak hampir seluruh media lain mempublikasikan berita serupa. Termasuk diantaranya Fox News, USA Today, Philippine Star, Daily Telegraph, American Chronicle, Metro Canada, Today Online, Straits Times dan lainnya.

Para pendukung timnas Indonesia memang cukup geram dengan adanya aksi curang tersebut. Tidak hanya para pendukung yang menonton langsung di Bukit Jalil Stadium, tapi juga para penonton televisi di rumah. Bahkan pemain timnas, khususnya kiper Markus Horison, sempat melayangkan protes atas aksi penyorotan laser bercahaya hijau, yang jelas-jelas mengganggu konsentrasi pemain. Sinar tersebut cukup jelas terekam di televisi.

Menurut AP, meski banyak juga pendukung timnas Malaysia yang membantah adanya penggunaan laser di lapangan namun bantahan tersebut tidak sampai masuk menjadi trending topics di Twitter. Bagaimana bisa jika penduduk dan pengguna internet di Indonesia, khususnya pengguna Twitter, pun diprediksi lebih banyak ketimbang pengguna Twitter asal Malaysia. Dari segi populasi, Malaysia memiliki sekira 28 juta penduduk sedangkan Indonesia hampir 10 kali lipat, tepatnya mencapai 240 juta, penduduk di Malaysia.

Pertandingan finasl leg pertama yang berlangsung di Malaysia akhirnya di menangkan tuan rumah dengan hasil 3-0. Untuk leg kedua akan ditandingkan di Gelora Bung Karno pada 29 Desember nanti
Sumber : www.okezone.com
0 Komentar untuk "Dunia Sadari 'Malaysia Cheat Laser' dari Twitter"

Followers

 
Copyright © 2014 - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info