azizal's blog - Info info unik dan menarik

Info info unik dan menarik , artikel unik

BioWare Bela Hubungan Sesama Jenis di Game

Salah satu 'fitur' dalam game besutan BioWare, seperti Mass Effect atau Dragon Age, adalah opsi menjalin hubungan sesama jenis. Sang pembuat pun membela keberadaan fitur itu.

Petualangan luar angkasa Mass Effect maupun aksi fantasi Dragon Age memungkinkan karakter pemain menjalin hubungan romantis dengan karakter lain. Hal ini bisa dilakukan tanpa melihat gender, ras atau spesies.

Akibatnya, seandainya sedang memainkan tokoh manusia wanita pun bisa saja diarahkan untuk menjalin hubungan dengan wanita lain dalam game itu --dari beberapa pilihan yang tersedia.

Hal ini sempat menuai protes dari beberapa pemain game-game BioWare. David Gaider, penulis naskah Dragon Age, membela keputusan BioWare. Menurutnya, skenario sesama jenis itu tak akan muncul jika pemain tidak secara aktif mengarahkan karakternya ke sana.

Sehingga, lanjut Gaider, tidak masuk akal jika seorang pemain menolak sesuatu yang tak akan mereka lihat jika bukan mereka sendiri yang sengaja mencarinya.

"Saya berharap sebagian orang bisa cukup sensitif untuk memahami pemain yang melakukan itu (mencoba fitur sesama jenis-red). Paling tidak dengan pertimbangan bahwa suatu ketika mungkin mereka yang akan menjadi minoritas dalam isu lain dan berharap mendapat perlakuan yang sama," paparnya.

Sumber : www.detik.com
0 Komentar untuk "BioWare Bela Hubungan Sesama Jenis di Game"

Followers

 
Copyright © 2014 - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info